Jumat, 29 April 2016

Bunga Bakung



Bunga bakung atau bunga lili akan membawa keindahan pada rumah anda. Menanam bunga bakung di dalam pot adalah salah satu cara agar anda dapat menikmati keindahan bunganya, jika anda tidak memiliki lahan yang cukup.
Namun, jika anda ingin menanamnya langsung pada tanah di halaman rumah anda pun tidak masalah. Bahkan pada tanah langsung, bunga bakung akan mendapat unsur hara lebih banyak daripada jika ia ditanam di dalam pot. Berikut beberapa perawatan yang dapat dilakukan untuk membuat bunga bakung tumbuh subur:
  • Lakukan pemupukan secara teratur
Tanaman bunga bakung, agar dapat tumbuh subur, memerlukan pemupukan secara teratur. Untuk setiap tanaman bunga bakung, jangan terlalu berlebihan memberikan pupuk pada tanahnya. Terlalu banyak pupuk dapat menyebabkan batang maupun akar bunga bakung mengalami pembusukan. Satu bulan sekali sudah cukup untuk menjadikan bunga bakung tumbuh subur.
  • Lakukan penyiraman secara teratur
Bunga bakung sebenernya merupakan jenis bunga yang tidak terlalu membutuhkan air yang banyak. Penyiraman untuk bunga bakung dapat tergantung pada jenis bunga bakung yang ditanam. Jika anda menanam bunga bakung jenis oriental ataupun terompet, jangan terlalu sering menyiram tanaman bunga ini. Ketika kuncup bunga bakung mulai muncul, barulah anda dapat melakukan penyiraman sedikit lebih sering dari biasanya.
  • Lakukan pemangkasan batang
Ketika masa-masa berbunga, pangkas beberapa batang bunga bakung agar pertumbuhan bunganya sehat dan dapat mekar dengan baik. Namun, jangan lupa untuk menyisakan beberapa batang bunga bakung untuk mebuat tanaman bunga bakung ini tetap dapat tumbuh dan berbunga di musim berikutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar