Kamis, 28 April 2016

Bunga Sepatu



Manfaat Bunga Kembang Sepatu

  1. Sebagai obat gondongan
    Bunga sepatu mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh. Manfaat yang pertama yaitu sebagai obat gondongan. Bunga kembang sepatu dapat digunakan sebagai obat gondongan yaitu dengan cara merebus 30 gram kembang sepatu yang masih segar dan telah dicuci bersih. Lalu, kembang sepatu tersebut direbus dalam 400ml air hingga mendidih dan airnya berkurang menjadi setengahnya. Kemudian, saring air tersebut dan minum air rebusan tersebut sebanyak tiga kali dalam satu harinya dengan porsi yang sama.
  2. Melancarkan haid
    Manfaat yang ketiga dari bunga kembang sepatu yaitu sebagai obat pelancar haid. Manfaat ini dapat diberoleh dengan cara mencuci 3 kuntum kembang sepatu. Lalu giling kembang tersebut hingga lumat. Kemudian tambahkan 150ml air matang serta cuka beras putih secukupnya dan aduk hingga rata. Saring ramuan tersebut, dan minumlah sebanyak tiga kali dalam sehari sebanyak 100ml.
  3. Obat batuk berlendir dan berdarah
    Manfaat keempat dari bunga kembang sepatu yaitu sebagai obat batuk berlendir dan berdarah. Manfaat ini dapat dipeoleh dengan cara menyeduh 2 kuntum kembang sepatu yang sudah dicuci bersih dan diremas-remas kedalam air panas sebanyak 400ml selama satu malam. Kemudian saring ramuan tersebut pada keesokan harinya dan minumlah sebelum makan pagi.
  4. Mengeluarkan racun
    Dalam bunga kembang sepatu terdapat berbagai macam zat yang bik bagi tubuh. Salah satunya zat antioksidan yang berguna untuk membersihkan racun-racun pada tubuh. Selain itu, zat antioksidan ini juga berfungsi sebagai pelawan penyakit kanker dan penurun kolesterol jahat pada tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar