Senin, 02 Mei 2016

Bunga Bokor



Ungkapan jangan menilai sesuatu dari namanya mungkin merupakan ungkapan yang tepat untuk bunga yang satu ini. Bunga bokor ini terdiri dari jenis bunga bokor yang berwarna hijau, pink, ungu, dan biru. Tempat yang cocok untuk menanam bunga bokor adalah daerah yang memiliki iklim yang sejuk dengan intensitas matahari yang tidak terlalu tinggi.


Langkah Tepat Cara Merawat Bunga Bokor
Bunga bokor akan dapat tumbuh sehat dan subur jika ditanam di daerah pegunungan dimana matahari bersinar tidak terlalu terik serta suhu udara yang tidak terlalu panas. Daerah seperti Bogor, Bandung, Malang ataupun daerah Lembang dapat menjadi tempat tumbuh yang sangat baik bagi tanaman bunga bokor.
Jika anda tinggal di daerah dataran rendah yang memiliki kelembaban yang rendah, bunga bokor ini memang masih dapat tumbuh. Namun mungkin, permasalahan yang muncul adalah tanaman bunga bokor akan sulit sekali untuk menghasilkan bunga.
Bagaimana cara untuk membuat bunga bokor tumbuh subur dan berbunga dengan baik?
Pencahayaan
Beri bunga bokor ini pencahayaan yang cukup namun tidak berlebihan. Cahaya matahari yang terlalu terik malah dapat mematikan pertumbuhan batang tanaman bokor. Tempatkan bunga bokor di bawah pencahayaan tidak lebih dari jam sepuluh pada pagi hari.
Penyiraman
Seperti yang telah dijelaskan di atas, menyiram bunga bokor jangan terlalu berlebihan. Bunga bokor akan tumbuh subur dengan kelembapan yang cukup tinggi, sehingga air yang berlebihan dapat mengakibatkan tanaman bunga bokor menjadi busuk.
Pemupukan:
Pemupukan bunga bokor dimaksudkan untuk membuat tanaman bunga bokor berbunga dengan baik. Pemupukan ini dilakukan sekitar dua minggu satu kali pemupukan. Pupuk yang dapat digunakan adalah pupuk yang mengandung zat fosfor ataupun NPK. Dua kandungan tesebut akan meningkatkan unsur hara tanah sebagai media tanam bunga bokor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar