Senin, 02 Mei 2016

Bunga Fresia



Freesia adalah bunga yang harum dan anggun, yang tumbuh dari umbi. Freesia akan menjadi tambahan yang cantik pada karangan bunga, Anda kebanyakan orang menanam freesia untuk dipajang. Freesia bisa tumbuh di tanah atau dalam pot, dan mereka berbunga sekitar 12 minggu setelah ditanam. Setelah freesia mekar, freesia akan tetap berbunga selama berbulan-bulan lamanya.
Menanam Freesia
1
Tentukan kapan waktu menanam freesia Anda. Freesia tumbuh dari umbi yang harus ditanam pada waktu tertentu dalam agar tumbuh dengan baik. musim menanam freesia tergantung di zona mana Anda tinggal. Lihat peta zona menanam (growing zone finder)
2
PIlih umbi yang besar dan padat. Umbi freesia juga disebut sebagai corm (umbi), bentuknya serupa bawang hijau. Beli di kebun bibit di hari yang sama atau hanya berjarak beberapa hari dari hari Anda berencana menanamnya di tanah. Bila Anda tinggal di area tanam yang lebih dingin, tunggu hingga musim semi untuk membeli umbi freesia.
3
Siapkan media tanam. Pilih tempat yang mendapatkan matahari penuh. Freesia tidak akan berkembang bila di tempat teduh. Freesia memerlukan matahari penuh untuk tumbuh baik dan memiliki musim berbunga yang panjang. Pilih tempat menanam yang mendapatkan matahari penuh selama paling tidak delapan jam sehari.Tanahnya harus cukup subur, namun biasanya Anda tidak perlu memperbaiki kondisi tanah untuk merubah pH (keasamannya). Namun, freesia perlu tanah dengan drainase yang baik. Freesia perlu banyak air, dan bila air tergenang di sekeliling umbi dan akar, bisa menyebabkan keduanya busuk.
4
Tanam umbi. Gali lubang-lubang sedalam 2,5 atau 5 cm, 7,5 hingga 10 cm jaraknya satu sama lain. Letakkan umbi freesia dengan ujung runcing ke atas di dalam lubang. Tutup umbi dengan tanah dan tepuk dengan lembut, kemudian siram dengan menyeluruh. Tunas akan muncul dalam dua hingga tiga minggu.
5
Pertimbangkan untuk menanam di dalam pot. Bila Anda ingin menanam freesia dalam pot, pilih pot dengan lubang drainase yang cukup da nisi dengan media tanam dalam pot standar. Tanam umbi berjarak 5 cm satu sama lain dengan ke dalama 5 cm. letakkan pot di dlam ruangan setelah menanam, dan pindahkan di tempat dengan sinar matahari penuh saat tanaman mulai bertunas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar