Senin, 02 Mei 2016

Bunga Iris



Bunga Iris adalah bunga yang memiliki tampilan yang sangat menarik. Warna bunganya ada yang berwarna kuning hingga merah, bahkan ada pula jenis iris yang memiliki bunga warna perpaduan antara kuning dan ungu. Bentuk bunganya yang sangat cantik ini adalah daya tarik utama bagi pencinta tanaman hias untuk menanam bunga iris di halaman rumah mereka.
Cara merawat bunga Iris
Kemajuan teknologi dan perkembangan jaman saat ini akhirnya dapat memungkinkan iris dapat berbunga dua kali dalam satu tahun. Dengan perawatan yang optimal, iris dapat berbunga dengan baik dan bahkan dalam satu tahun anda dapat keindahannya dua kali. Para ahli sudah mengembangkan iris hybrid untuk membuat iris dapat berbunga dua kali. Tentu ini menjadi kabar yang sangat baik bagi para pecinta iris.
Tetap, jangan lupakan perawat untuk si iris agar dapat tumbuh sehat. Perhatikan hal-hal berikut ini:
  • Pastikan tanaman bunga iris mendapatkan akses penuh terhadap cahaya matahari. Cahaya matahari adalah satu hal penting yang dapat mempercepat pertumbuhan iris. Jika anda meletakkan iris di tempat yang susah terkena cahaya, iris mungkin saja dapat tumbuh subur dalam hal daunnya, tapi tidak dengan bunganya. Daun yang lebat tidak dapat menjamin iris dapat berbunga.
  • Menyiram bunga iris ketika tanah sudah tidak lembab saja. Pada musim hujan, jangan menyiram iris karena dapat menyebabkan tanah tempat iris tumbuh menjadi becek dan akan membuat akar iris membusuk.
  • Pupuk dapat diberikan satu kali saja dalam satu tahun. Berikan pupuk pada iris di saat musim hujan, karena pupuk akan mudah meresap pada tanah.
  • Pangkas iris setiap dua bulan sekali untuk menjadikan batangnya terlihat rapid an juga untuk peremajaan batang-batangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar